Pertama Kali Jadi Mitra Binaan PT Timah, Zila akan Kembangkan Usahanya di Bidang Salon Kecantikan

PANGKALPINANG, LASPELA – Kerap menjadi masalah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Bahkan tak jarang, kekurangan modal membuat pertumbuhan usaha melambat dan bahkan terancam gulung tikar. Apalagi pasca pandemi Covid-19 ini memberikan dampak bagi pelaku UMKM.

Untuk itu, PT Timah tetap konsisten menyalurkan dana bergulir program kemitraan dengan memberikan akses permodalan. Program kemitraan ini sebagai komitmen PT Timah untuk mempercepat pengembangan usaha UMKM, menggerakkan ekonomi masyarakat, dan membuka lapangan pekerjaan.

Kehadiran program kemitraan PT Timah yang telah dimulai sejak tahun 2000-an ini telah melibatkan ribuan UMKM di seluruh wilayah operasional perusahaan. UMKM yang menjadi bagian dari program kemitraan PT Timah disebut sebagai mitra binaan.

Salah satu Mitra Binaan PT Timah Tbk, Kabupaten Bangka, Zila menceritakan bahwa dirinya baru pertama kali mengajukan pinjaman ke PT Timah Tbk untuk mengembangkan usaha di bidang kecantikan (salon).

“Saya baru pertama kali mengajukan pinjaman ke Pt Timah sebesar 50 juta untuk mengembangkan usaha saya. Dan alhamdulillah disetujui,” ujarnya saat menghadiri penandatanganan surat perjanjian penyaluran program pendanaan UMKM triwulan II tahun 2022, di Gedung Graha PT Timah Tbk, Senin (20/6/2022).

Wanita yang mengembangkan usaha di bidang salon kecantikan ini, menyebutkan meski di tengah situasi pandemi Covid-19 ini tidak terlalu berpengaruh pada usaha yang dijalankannya. Dirinya bahkan berencana untuk membuka Weding Organizer (WO)

‚ÄúTidak terlalu ada efeknya, usaha saya tetap berjalan selama 8 tahun ini, tanpa mengajukan pinjaman kelain. Dan baru di PT Timah ini saya mengajukan pinjaman untuk mengembangkan usaha saya, karena informasi yang saya dapat bunganya sangat kecil sekali, sehingga saya berani untuk mengajukan pinjaman,” ujarnya.

Zila berharap, dana kemitraan dari PT Timah ini dapat selalu berkesinambungan dan lebih banyak lagi. Sehingga pelaku UMKM dan lainnya sebagai mitra binaan PT Timah dapat maju dan berkembang untuk meningkatkan usaha.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, semoga terus jaya dan program ini terus berjalan sehingga makin banyak lagi mitra binaan PT Timah di Babel,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: