Pemprov Babel Apresiasi PT Timah Tbk dalam Program Pendanaan UMKM di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung dan mengapresiasi PT Timah Tbk dengan adanya Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami sangat mendukung dan apresiasi kepada PT Timah Tbk, karena melalui program ini sangat membantu kami sekali dalam membina UMKM yang ada di babel,” kata Asisten Ekonomi Provinsi Kepulauan Babel Yanuar saat menghadiri penandatanganan surat perjanjian penyaluran program pendanaan UMKM triwulan II tahun 2022, di Gedung Graha PT Timah Tbk, Senin (20/6/2022).

Dia mengatakan, rogram PT Timah ini sejalan dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata ujarnya.

“Kami berharap UMKM penerima bantuan ini betul-betul memanfaatkan dana ini untuk mengembangkan usahanya,” harapnya.

Menurutnya, selama ini peran PT Timah Tbk dalam mengembangkan usaha kecil menengah sangat besar, karena tidak hanya membantu modal usaha, tetapi juga melatih UMKM dalam mengelola keuangan serta memasarkan produk UMKM ke pasar nasional dan internasional.

“PT Timah tidak hanya mempromosikan produk UMKM melalui digital, tetapi juga secara langsung melalui pameran-pameran tingkat nasional dan internasional,” jelasnya.

Yanuar juga berharap pelaku UMKM juga mempromosikan produk secara digital, agar masyarakat dunia mengetahui keunggulan produk khas daerah ini.

“Kami berharap pelaku UMKM serius ini betul-betul memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya karena ini sifatnya pinjaman dan harus di kembalikan lagi,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: