Hakim: RSUDH Juga Perjuangan Anggota DPR RI

PANGKALPINANG, LASPELA – Gedung Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah akhirnya diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masagus Hakim menuturkan dengan peresmian ini membuktikan jika Gedung RSUD Depati Hamzah yang teka berdiri 2021 lalu telah resmi beroperasi, Senin (20/6/2022).

“Jadi ini juga untuk membuktikan jika rumah sakit itu suda bisa beroperasi, dan hari ini kebetulan Bu Puan ada di sini, karena ini juga merupakan perjuangan dari mereka, karena perjuangan untuk bisa mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) jadi bukan APBD,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja Puan juga, ini kesempatan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membahas kelanjutan pembangunan gedung RSUD sendiri.

“Karena bangunan itu seharusnya Rp100 miliar, namun baru dapat Rp54 miliar itu juga terkoreksi menjadi Rp47 miliar jadi masih banyak kurangnya,” katanya.

“Untuk itu dengan ini kita minta untuk diteruskan lagi DAK nya dan beliau juga berjanji akan melanjutkan. Kita berharap Kota Pangkalpinang menjadi prioritas bagi anggota DPR RI, dengan kehadiran Bu Puan sendiri mdnjadi salah satu keyakinan kami turut didukung anggota DPR RI,” katanya.

Sementara itu, ada 27 ruangan spesialis dan 1 laboratorium dan Hakim juga menuturkan hingga sampai saat ini, Kota Pangkalpinang tidak kekurangan Dokter Spesialis.

“Spesialis Insyaallah sampai sekarang tidak merasa kekurangan masih cukup, namun Dokter Spesialis Sub memang kurang, seperti Spesialis Jantung, Ginjal dan lainnya,” ujarnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: