Ini Pesan Kepala SMPN 2 Tukak Sadai Dihari Pelepasan 82 Siswa yang Lulus

TUKAKSADAI, LASPELA– Sebanyak 82 pelajar SMP Negeri 2 Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan lulus tahun pelajaran 2021/2022.

Acara pelepasan dan pengumuman kelulusan peserta didik kelas 9 itu digelar di Lapangan SMP Negeri 2 Tukak Sadai, Rabu, 15 Juni 2022.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tukak Sadai, Asril mengatakan tema kegiatan kali ini mengusung ” Siap Menjadi Pelajar Pancasila, Asak Kawa Pasti Pacak”.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada warga sekolah, orang tua/ wali, para stakeholder dan masyarakat sekitar untuk bisa saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam memajukan dunia pendidikan di kecamatan Tukak Sadai khususnya dan Bangka Selatan umumnya.

“Peran aktif kita semua sangat diharapkan untuk menekan angka putus sekolah agar indek pembangunan manusia kedepannya bisa meningkat dan lebih baik lagi,” kata Asril.

Ia berpesan kepada seluruh peserta didik SMPN 2 Tukak Sadai bahwa pentingnya menjadi siswa yang memiliki profil Pancasila seperti beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

“Sebenarnya yang paling utama adalah mampu menjunjung tinggi adab dan perilaku yang baik di dalam lingkungan sekolah maupun kehidupan bermasyarakat,” ujar dia.

Sementara, ketua komite SMPN 2 Tukak Sadai Waridan Hadus mengharapkan kepada Peserta didik yang lulus hari ini untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai larut dalam eforia kelulusan tapi persiapkan diri kalian sebaik mungkin, rajin belajar untuk menjemput masa depan yang gemilang. Apalagi tantangan dunia pendidikan kedepannya akan semakin kompleks dan beragam,” ujar dia.

Diakhir acara sekolah memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi dengan berbagai kategori, seperti kategori juara umum, siswa yang memiliki karakter religius, siswa yang memiliki karakter bersahabat dan komunikatif, siswa yang memiliki karakter peduli sosial dan cinta damai, siswa yang memiliki karakter mandiri, siswa yang memiliki karakter semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan kategori siswa yang memiliki karakter mandiri. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: