Wanita Muslimah adalah Sosok Istimewa

PANGKALPINANG, LASPELA – Ibu-ibu adalah wanita unggul yang diharapkan bisa menjadi kader, dan bisa bersinergi di semua kegiatan untuk membantu masyarakat. Wanita muslimah adalah keluarga besar wanita dari Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel). Hal ini dikemukakan oleh Utami Ridwan Djamaluddin (Istri Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung) dalam kegiatan Silaturahmi dan Tausiah Agama “Wanita Muslimah dan Perannya Dalam Keluarga” bersama Utami Ridwan Djamaluddin (Istri Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung) dan Ustaz Ali Bahar, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu (15/6/2022).

“Mari kita bersinergi, bekerja sama, dengan begitu kita akan kuat, berat kita pikul bersama, ringan kita jinjing bersama,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, Ustaz Ali Bahar mengatakan, dalam ajaran Islam perempuan merupakan sosok yang istimewa dan diistimewakan.

“Surga yang tinggi ada di telapak kaki ibu, kita lihat bagaimana Islam mengistimewakan wanita, dan yang pertama beriman kepada Nabi Muhammad adalah Siti Khadijah,” jelasnya.

Lebih lanjut Ustaz Ali Bahar mengatakan, wanita berperan dalam cerita makhluk yang mendapatkan mukjizat, ketika dia jadi istri, rumah tangga akan terpengaruh oleh istri.

“Jadi jangan sampai tidak sadar bahwa setiap wanita itu istimewa, sangat penting, berpengaruh, jangan sampai tidak mensyukuri nikmat tersebut. Energi yang diberikan oleh Allah kepada wanita tidak ada pada laki-laki. Wanita diciptakan untuk menjadi energi dan memberikan energi,” terang Ustaz Ali.

Mengakhiri acara, Ustaz Ali Bahar mengajak semua peserta untuk berdoa bersama, dirinya berharap agar acara ini dapat memberikan keberkahan. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: