Sekda Buka Bimtek Penyusunan Master Plan Kota Cerdas

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Kota Cerdas atau Smart City yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) di ruang OR Kantor Walikota, Rabu (15/6/2022). Kegiatan ini hanya berlangsung di dua kabupaten dan kota, yaitu Pangkalpinang dan Bangka Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenkominfo yang mau menggelar ini di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Radmia menuturkan, bimtek ini dapat memberikan ilmu teknologi kepada semua peserta yang terdiri dari stakeholder dan pihak swasta. Apalagi, sekarang teknologi adalah sebuah kebutuhan.

“Teknologi ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang digaung-gaungkan Pak Presiden bahwa sekarang menggunakan teknologi itu sudah menjadi sebuah kebutuhan dan ini harus kita lakukan untuk percepatan dalam melakukan tugas-tugas kita menjadikan kota Pangkalpinang Kota Cerdas,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) untuk mendukung bawahannya yang mempunyai program terkait dengan smart city.

“Minimal harus memberikan semangat kepada bawahanya untuk mendukung bawahanya yang mempunyai program yang terkait dengan smart city yang terkait teknologi,” katanya.

Radmida juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menggali ilmu serta menerapkan ilmu tersebut.

“Menggali ilmu dalam mencapai smart city serta menerapkan ilmu ini,” ujarnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: