Keseharian AZ, Terduga Pelaku Makar Buka Praktik Bekam  

Keseharian AZ, Terduga Pelaku Makar Buka Praktik Bekam

MUNTOK, LASPELA — Terduga petinggi Khilafatul Muslimin (KM) AZ (47), warga Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, diamankan anggota Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat (Babar), Selasa (14/6/22) pagi.

Menurut Purwati (45), salah satu tetangga AZ mengatakan, keseharian AZ dan istrinya membuka pengobatan alternatif seperti bekam dan ruqyah.

“Sehari-hari bekam sama ruqyah juga, sudah lama tinggal di daerah sini, asli orang Muntok tapi istrinya orang Lampung, jadi anaknya banyak lahir di lampung,” ungkapnya saat ditemui awak media, Selasa (14/6/22).

Purwati mengatakan tidak ada gerak-gerik mencurigakan dari AZ, namun terkadang ada orang ramai-ramai berkumpul di kediamannya.

“Enggak menonjol biasa saja, kalau salat di masjid sekitar sini lah, kadang-kadang jadi imam. Adalah kalau kumpul-kumpul (orang di rumah AZ), kalau sering atau enggak tidak tahu karena rumah lumayan jauh kan,” ucapnya.

Kemudian, Purwati juga mengungkapkan keseharian AZ dan keluarganya juga ramah terhadap dirinya, dan tak jarang juga bertamu ke rumah Purwati.

“Istri juga sering ke rumah, kan tetangga, kehidupannya biasa-biasa. Kalau aku.kan lah tua, jadi bisa ngimbangin, dan juga tetangga sudah lama, kalau sama orang lain tertutup, kalau sama saya akrab lah,” ungkapnya.

Lelaki berinisial AZ ini diberitakan sebelumnya, ditangkap oleh Polres Babar atas dugaan perbuatan makar. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti bendera hijau bertulis kalimat tauhid, dan berbagai macam senjata tajam. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: