Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM, PT Timah Buka TINS Corner di Swiss-Belhotel

PANGKALPINANG, LASPELA – UMKM memiliki peran penting dalam menggerakkan ekonomi. Pelaku UMKM terus berinovasi untuk mengembangkan produk. Namun para pelaku UMKM masih memiliki kendala dalam memasarkan produknya.

Untuk itu, PT Timah Tbk memfasilitasi para UMKM khususnya mitra binaaan untuk memasarkan produknya di TINS Corner yang ditempatkan di Swiss-Belhotel Pangkalpinang.
Tak dipungkiri, hotel menjadi salah satu pintu kunjungan wisatawan maupun tamu negara.

Memasarkan produk UMKM di hotel menjadi salah satu cara jemput bola untuk mengenalkan produk UMKM kepada wisatawan. Apalagi dalam waktu dekat Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah dalam event-event nasional dan internasional.

Pemasaran produk UMKM di hotel diharapakan dapat memudahkan wisatawan untuk mendapatkan oleh-oleh khas Bangka Belitung dan produk UMKM dapat terjual.

Beberapa produk UMKM yang dipasarkan di TINS Corner, yakni pewter timah, decoupage, kerajinan akar bahar, batu satam, kerajinan kopiah resam, dan rajutan dengan berbagai bentuk. Produk yang dipasarkan di TINS Corner bervariasi. Produk yang ditampilkan merupakan produk yang memiliki ciri khas Bangka Belitung.

Untuk menarik wisatawan, TINS Corner menjadi spot foto instagramble di salah satu sudut hotel. Selain memasarkan produk UMKM, TINS Corner juga mendeskripsikan secara singkat tentang proses penambangan PT Timah Tbk.

Selain TINS Corner, PT Timah Tbk juga secara konsisten memasarkan produk UMKM di Tins Gallery dan Galeri Serumpun Sebalai yang berada di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

“Pemasaran produk menjadi salah satu kendala UMKM, sehingga PT Timah Tbk memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para mitra binaan untuk memasarkan produk mereka. Setelah ada Galeri di Bandara Depati Amir yang memasarkan produk mitra binaan, kita sekarang masuk ke hotel menjadi tempat pemasaran produk UMKM,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Selain itu, PT Timah Tbk juga rutin membawa para mitra binaan untuk mengikuti pameran baik di tingkat lokal, nasional dan internasional untuk mengenalkan produk mereka.

“Kita berharap dengan adanya TINS Corner di Swiss Belhotel bisa meningkatkan omset penjualan UMKM. Selain itu memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mengenal produk lokal Bangka Belitung,” ucapnya. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: