Wabup Debby Yakin Tim Percepatan Dapat Menekan Angka Stunting di Basel

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan rekonsiliasi percepatan penurunan stunting dan pengukuhan tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan kegiatan ini guna meningkatkan komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

“Percepatan penurunan stunting merupakan upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerjasama multisektor dipusat, daerah dan desa, guna mencapai hasil yang optimal,” kata Debby, Selasa, 7 Juni 2022.

Ia menjelaskan, bahwa untuk mensukseskan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Selatan dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak.

“Untuk mencapai hal itu dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk mensukseskan percepatan penurunan stunting di Indonesia khusunya di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Debby juga meyakini bahwa tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Bangka Selatan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik berdasarkan strategi-strategi program kerja yang telah dipersiapkan.

“Semoga tim percepatan penurunan stunting dapat meyelesaikan masalah-masalah yang ditemukan dalam prosesnya di lapangan nanti dan menurunkan prevalensi kasus stunting di Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap dia.

Wabup Debby berharap para tim percepatan penurunan stunting tetap semangat demi generasi Bangka Selatan yang sehat dan berdaya saing.

“Saya akan terus support kepada tim percepatan penurunan stunting untuk tetap semangat demi generasi penerus di Bangka Selatan agar bisa berdaya saing,” tukas dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: