Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan Empat Mesin Tempel untuk Nelayan di Kabupaten Bangka

BANGKA, LASPELA – Untuk memudahkan nelayan dalam melaut, PT Timah Tbk menyerahkan empat unit mesin tempel kepada nelayan di Kabupaten Bangka, Jumat (3/6/2022). Bantuan mesin tempel 9,8 PK ini diserahkan langsung Wakil Kepala Unit Produksi Laut Bagngka, Wijaya kepada nelayan di kantor Pegawasan Tambang dan Pengangkutan Area 1 Baturusa, jalan Raya Sungailiat, Desa Baturusa, Kabupaten Bangka.

Salah satu penerima bantuan mesin tempel, Yuspik Helmi (54) warga Lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat ini tampak bahagia saat menerima mesin tempel ini. Puluhan tahun menjadi nelayan, Yuspik menceritakan beberapa tahun belakangan dirinya sempat terganggu untuk melaut. Hal ini lantaran mesin tempel 5 PK yang dimiliki sudah sering rusak.

“Saya punya mesin 5 PK, namun sudah rusak. Dulu waktu menggunakan mesin tersebut, saya melaut sejauh 6 mil, mudah-mudahan dengan kapasitas mesin 9.8 PK yang diberikan oleh PT Timah ini, saya dapat melaut lebih jauh. Dengan harapan penghasilan pun dapat meningkat,” ujar bapak dua anak ini.

Ke depan, ia berharap dengan adanya mesin tempel baru ini dapat meningkatkan wilayah tangkapannya, sehingga hasil melautnya semakin bertambah dan memberikan dampak ekonomi.

“Senang sekali mendapatkan bantuan untuk kami para Nelayan ini. Kami juga sangat bersyukur kepada PT Timah sudah memberikan bantuan ini untuk kami,” ujar Yuspik.

Senada, Ketua Koperasi Perikanan Bahari Kelurahan Matras, Rudi Efendi (56) mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Timah Tbk untuk rekan-rekan Nelayan.

“Ketika mendapatkan kabar bahwa hari ini akan ada penyerahan bantuan untuk kawan-kawan Nelayan, mereka antusias untuk ikut. Syukur alhamdullilah ini sudah terlihat buktinya, sebelumnya kami sempat menunggu kapan ini akan diserahkan. Alhamdullilah teman-teman Nelayan menyaksikan dan menerima langsung bantuan dari PT Timah ini,” ujar Rudi.

Rudi berharap agar bantuan yang diberikan oleh PT Timah ini akan terus berlanjut, pasalnya saat ini para Nelayan masih sangat membutuhkan dukungan dari PT Timah Tbk.

“Kami berharap ke depan akan ada lagi bantuan dari PT Timah Tbk, seperti alat tangkap berupa jaring dan lain sebagainya seperti kegiatan reklamasinya. PT Timah juga dapat melibatkan kami selaku Nelayan dalam melakukan kegiatan tersebut,” ucapnya. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: