Pesan Sekda Ke Anak Muda, Jadikan Pancasila Sebagai Landasan Hidup

PANGKALPINANG, LASPELA – Upacara  Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Nasional yang berpusat di Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah berlangsung melalui zoom  diikuti Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Pemerintahan Kota Pangkalpinang sendiri ikut serta pada upacara melalui zoom ini yang digelar di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (1/6/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam berpesan kepada generasi muda untuk jangan melupakan Pancasila, jangan sampai menyimpang dari Pancasila dalam melakukan setiap kegiatan.

“Karena ini pedoman negara kita, generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan jadi tidak boleh melupakan Pancasila, jangan sampai anak muda ini terlalu melenceng dari norma-norma Pancasila,” ujarnya.

Pancasila sebagai tonggak kemerdekaan dan dasar-dasar republik, anak muda pun harus menjadikan Pancasila sebagai landasan hidup sehari-hari, baik dari segi sosial masyarakat hingga toleransi.

“Baik dari hidup bermasyarakat, sosial, toleransi hingga pendidikan, semua kegiatan harus dengan landasan Pancasila, walaupun kita atau anak muda tidak ikut berperang dengan ini menjadi bukti kita mempertahankan kemerdekaan dan juga ini pegangan kita seluruh rakyat Indonesia,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: