Bupati Riza Tekankan 2 Program Penting Terkait Masa Depan Anak di Basel


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Setelah dikukuhkan sebagai pengurus Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan periode 2022-2023, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid berharap 200 pengurus yang dilantik dapat langsung diaplikasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Bupati Riza berpesan kepada Forum Anak agar tetap berkomitmen dan berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan Layak Anak.

“Pesan saya terhadap Forum Anak Kabupaten Bangka Sekatan ini untuk tetap berkomitmen bagaimana kita berkolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Layak Anak,” kata Riza, Selasa, 31 Mei 2022.

Riza menekankan bahwa semua komponen masyarakat dan stakeholder harus fokus dan berkomitmen terkait dua program penting yang menyangkut masa depan anak-anak.

“Bagaimana dua program penting yang menyangkut masa depan anak ini terwujud yaitu pertama hilangnya stunting dan kedua Bangka Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak, kita harus fokus dan berkomitmen betul terkait dua program yang menyangkut masa depan anak-anak Kabupaten Bangka Selatan tersebut,” tegas Riza.

Ia juga menyebutkan, dari sosialisasi yang didapatkan pengurus forum anak kabupaten bisa turun kebawah untuk memberitahu masyarakat tentang bagaimana menyikapi hal-hal yang terjadi melibatkan dengan anak-anak.

“Langsung ke lapangan, temui masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perangkat desa berikan pemahaman serta sosialisasi terkait hal-hal yang terkait dengan anak,” ujar dia.

Adapun tema yang di angkat dalam acara ini yaitu “Tuntaskan Eksploitasi Anak Untuk Mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan Layak AnakĀ  2022”.

Adapun tujuan dari kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini adalah untuk meningkatkan peran anak dalam pencegahan kekerasan terhadap anak dan sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: