Bupati Basel Berikan Bantuan ke Dua Rumah Warga yang jadi Amukan Si Jago Merah


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Rias dan Sukadamai, Senin, 30 Mei 2022.

Bupati Riza mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mencoba berbuat ditengah musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut dia, ini merupakan respon cepat dan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam merespon warganya yang sedang mengalami musibah.

“Kami Pemerintah Daerah lewat dinas terkait mencoba berbuat ditengah musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Bangka Selatan salah satunya dengan memberikan bantuan ini dan juga nanti akan ada bantuan asbes untuk memperbaiki rumah sampai kembali layak dihuni,” kata Riza, Senin siang.

Riza mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebab potensial kebakaran sebelum meninggalkan rumah agar tidak terjadi musibah ini lagi.

“Hati-hati sebelum meninggalkan rumah, periksa dulu semua apakah masih ada kompor yang hidup atau listrik yang tidak digunakan tetapi tetap dinyalakan, jadi sebelum mengunci pintu terakhir saat meninggalkan rumah di periksa dulu semuanya agar penyebab-penyebab potensial kebakaran sudah di atasi sebelum keluar meninggalkan rumah,” ujar Riza.

Riza juga mengapresiasi kepada rekan anggota yang ada dilapangan khususnya di bidang Tagana dan Damkar yang sangat cepat dan tanggap mengatasi permasalahan.

“Mudah-mudahan kinerja mereka dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan saya berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk korban,” terang dia.

Musibah dua rumah warga yang jadi korban amukan si jago merah disebabkan arus pendek konsleting listrik di Desa Rias dan kompor gas meledak di Sukadamai terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022.

Kendati tidak ada korban jiwa, tapi kondisi rumah warga cukup parah dihantam kobaran api hingga atap rumah bagian dapur habis dilalap si jago merah. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: