Mukerwil Pertama AMK, Gandhi Paparkan Program dan Kinerja 12 Tahun Terakhir

PANGKALPINANG, LASPELA – Untuk yang pertama kalinya sejak 12 tahun dibentuk, Angkatan Muda Kabah (AMK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) AMK Pusat, Rendhika Harsono, Minggu (29/5/2022).

Ketua AMK Babel Depati Muhammad Amir Gandhi, dalam sambutannya menuturkan bahwa AMK Babel telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan, dan program kerja untuk membesarkan AMK.

“Dalam kurun waktu 12 tahun ini, AMK Babel telah melakukan banyak kegiatan maupun program kerja yang memang masih belum terkoneksi langsung ke nasional. Salah satunya kami sudah punya warung kopi (warkop) AMK sejak tahun 2009,” katanya.

Selain warkop AMK yang berdiri di Belitung tersebut, AMK Babel juga baru saja melaunching warkop di Pangkalpinang dengan nama Amuba (Angkatan Muda Ka’bah), atau bisa juga disebut Anak Muda Bangka.

“Kalau menggunakan Angkatan Muda Ka’bah secara terang-terangan, maka ini terlalu religius untuk kalangan anak muda. Untuk itu, ada juga yang disebut Angkatan Muda Bangka untuk menarik anak muda untuk ngopi di kita. Hal ini dilakukan juga untuk membesarkan AMK, dan memudahkan diskusi-diskusi disegala lingkup,” ujarnya.

Selain itu juga, AMK Babel salah satunya mempunyai program bersih-bersih kampung, di mana para anggota PC AMK membersihkan kampung warga, dan juga AMK rutin menggelar berbagi sosial. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: