Science Exhibition Upaya Tumbuhkam Fitrah Belajar Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Event Science Exhibition yang digelar oleh Sekolah Alam Bangka Belitung (Babel), merupakan upaya untuk menumbuhkan fitrah belajar anak dengan cara yang asyik, yang akan membuat minat belajar anak akan terus ada sepanjang masa.

“Melakukan sesuatu maka mereka akan senang belajar, dan harapannya meskipun mereka sudah tidak belajar di sini mereka tetap belajar dan hidup dengan belajar smpai akhir hayat mereka,” ujar Nina Fadilla selaku Prinsipal Sekolah Alam Babel, Sabtu (28/5/2022).

Nina Fadilla mengatakan, sekolah bukan hanya sekadar duduk, dan belajar di atas kertas, namun juga dengan bereksperimen dan bereksplorasi. “Dengan kegiatan seperti ini, anak-anak akan lebih eksplor, apa sih yang menjadi minat mereka, dan menjadi kemampuan mereka? Mengetahui apa yang menjadi keunggulan mereka,” katanya.

Science Exhibition sendiri digelar agar anak-anak terus tahu kebesaran Allah, menanamkan kepada anak jika sains itu sangat lengkap di dalam Al-Qur’an.

“Membuat mereka takjub atas kebesaran Allah. Meskipun berilmu tapi mereka tidak sombong tetap merunduk seperti padi, mereka memahami apa yang mereka pelajari selalu berkaitan dengan Al-Qur’an dan hadist,” ujarnya.

Mereka pun ditanamkan pemahaman semua pelajaran yang berkaitan dengan Al-Qur’an dan hadist, sains, engineering, teknologi ramah lingkungan, sampai hukum.

“Al-Qur’an itu lengkap, semua kebutuhan kita ada didalamnya, dari sains, engineering, ekonomi, hingga hukum. Semuanya mencangkup di situ, dengan begitu semakin takjub anak-anak dengan kebesaran Allah,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: