Bekti Kagum dengan Event Science Exhibition Sekolah Alam Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Event Science Exhibition yang digelar oleh Sekolah Alam Bangka Belitung (Babel), menyita perhatian Asisten Pemerintahan Administrasi Umum di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Ahmad Subekti atau akrab disapa Bekti.

Bekti menghadiri dan membuka event yang rutin digelar Sekolah Alam Babel untuk meningkatkan kreativitas anak, dan kali ini dalam bidang sains.

“Jujur, nol pengetahuan saya terkait sekolah ini, namun saat ini ketika saya lihat langsung ternyata sangat luar biasa. Event-nya, anak-anak muridnya hingga gurunya, menjawab pertanyaan saya ternyata seperti ini isi sekolah alam,” katanya, Sabtu (28/5/2022).

Dengan digelarnya event ini dikatakan Bekti, bagus untuk mengenalkan kepada masyarakat seperti apa sekolah alam. “Selama ini masyarakat meraba-raba, apa sih sekolah alam itu, apa cuma main-main saja atau bagaimana? Ternyata kan tidak, mereka memang belajar malah langsung mempraktikkan, bahkan anak 2 SD sudah berani untuk mempresentasikan hasil karya ilmianya,” ujarnya.

Ia mengagumi semua hasil karya ilmia yang dipamerkan anak didik Sekolah Alam Babel, yang merupakan buatan mereka sendiri. “Saya lihat dari kegiatan ini banyak menggunakan otak kiri, makanya tadi saya bercerita tentang kejujuran, keberanian, dan bertanggung jawab untuk mengasah otak kanannya. Jadi apa yang tidak mungkin menjadi mungkin,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa mempertimbangkan untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah alam, bukan hanya ke sekolah formal. “Di sini juga hasil didikannya sangat luar biasa, dan lebih penting dalam aspek pembelajaran selalu ditanamkan Al-Qur’an, sehingga anak-anak lebih mencintai Al-Qur’an,” tuturnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: