Seleski Tahap Dua Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Dimulai, Puluhan Siswa Ikuti Tes Potensi Akademik

BANGKA, LASPELA – Proses Seleksi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk tahun Ajaran 2022/2023 masih terus berlanjut. Sebanyak 63 siswa yang lolos seleksi administrasi  melakukan rangkaian tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis yang dilaksanakan di Gedung Cassiterite Pusdiklat  PT Timah Tbk, Pemali , Kabupaten Bangka yang dimulai pada Rabu-Kamis (25-26/5/2022).

Tes hari pertama diikuti sebanyak 24 peserta yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan. Sedangkan, hari kedua diikuti oleh para peserta dari Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Induk, Belitung dan Belitung Timur dengan ngan jumlah peserta tes sebanyak 25 peserta.

Para peserta turut antusias mengikuti seleksi ini. Seperti yang diungkapkan Ebdul Roni salah satu orang tua siswa. Warga Desa Kapit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat mengatakan  sejak subuh dirinya sudah berangkat untuk mengantar buah hatinya.

“Kami berangkat dari subuh, agar bisa datang secara tepat waktu,” katanya.

Ia berharap anaknya bisa mengikuti tahapan demi tahapan seleksi, agar dapat diterima di program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

“Alhamdullilah, hari ini anak saya ikut tes. Mudah-mudahan lulus dan bisa menjadi bagian dari kelas beasiswa PT Timah Tbk. Karena, jika anak saya diterima dikelas beasiswa ini, saya sangat merasa terbantu dalam membiayai anak saya bersekolah,” ujar Roni.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Ebbi Wibisana pada hari pertama seleksi tahap II. Dalam sambutannya, Ebbi Wibisana menyampaikan bahwa, program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2000 hingga saat ini.

“Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini sudah sejak tahun 2000 hingga saat ini, kami berharap program ini terus dapat berlanjut dan terus didukung, guna membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di daerah operasional PT Timah Tbk,” ujar Ebbi.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya tahapan seleksi ini, dapat menjaring siswa-siswi yang berkualitas.

“Ini merupakan proses untuk menjaring siswa yang mempunyai motivasi yang kuat dalam menyelesaikan pendidikan dan juga cita-cita yang mereka inginkan,” ujarnya.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: