Buka Kejuaraan Setia Cup 2022, BPJ: Lahirkan Atlet Basket Potensial

SUNGAILIAT, LASPELA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Patijaya membuka secara resmi Kejuaraan Setia Cup 2022, di Lapangan Basket Setia Parit 1 Kuday Sungailiat Bangka, Sabtu (21/5/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Bambang Patijaya menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya turnamen Basketball tersebut. Ia mengharapkan melalui turnamen ini mampu menciptakan bibit-bibit atlet basket yang potensial.

“Saya sangat bangga kompetisi ini bisa digelar kembali. Tentu harapannya adalah mampu menciptakan atlet basket yang handal, sehingga bisa mengharumkan nama daerah,” kata BPJ, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini.

BPJ juga meminta seluruh tim untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Selain itu, ia juga mendorong kontingen basket Babel untuk meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas bertanding. Saya berharap semua tim bisa tampil secara maksimal,” harap BPJ.

Sementara itu, Perwakilan KONI Bangka, Chris berharap agar turnamen ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

“KONI sangat gembira turnamen ini bisa digelar. Karena, bagi mereka yang punya hobi maupun talenta bisa lebih maju,” ujarnya.

Ketua panitia, Budi Wirawan Saputra mengatakan dengan dihelatnya turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain basket berpotensi, untuk menjadi atlet basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 nanti.

Selain itu, melalui olahraga dan open turnamen ini, diharapkan akan menyatukan daya saing dan menimbulkan semangat pantang menyerah bagi pemuda serta terbentuk jiwa raga yang sehat, serta menjadikan olahraga bola basket menjadi olahraga yang banyak diminati.

“Kegiatan ini digelar untuk menggali kompetensi pemuda di Bangka Belitung di bidang olahraga Basketball,” ujarnya.

Kejuaraan Setia Basketball Club 2022 ini diikuti sebanyak 27 tim basket se Bangka Belitung. (mah)