Tingkatkan Keterampilan UMKM di Babel, PT Timah Tbk Bersama DPD Persikindo Gelar Pelatihan Ecoprint

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk bersama Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia Bangka Belitung (DPD Persikindo Babel) menggelar pelatihan ecoprint bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Bangka Belitung, di Museum Ishadi Tenun Cual,  Pangkalpinang, Rabu (18/05/2022).

Pelatihan ecoprint ini diikuti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel, pengurus Persikindo dan mitra binaan PT Timah Tbk. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang tangguh serta unggul dalam bidang ekonomi.

Selain itu, Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan proses dari suatu produk yang ramah lingkungan dari sebuah teknik Ecoprint, selain itu juga untuk mengembangkan kreatifitas peserta pelatihan dalam memajukan ekonomi.

Ketua DPD Persikindo Babel Hj. Isnawati Hadi menuturkan jika di Bangka Belitung ini untuk produk-produk souvenirnya masih kurang keanekaragaman jenisnya, maka sangat perlu sekali dilakukan berbagai jenis pelatihan guna meningkatkan pengetahuan bagi para pelaku UMKM dalam menciptakan suatu produk.

“Babel ini masih sangat minim sekali keanekaragaman jenis souvenirnya, maka kita sangat butuh sekali untuk memberikan berbagai macam pelatihan kepada para pelaku UMKM kita di Babel Ini, selain itu dibutuhkan juga kreatifitas dari masing-masing produknya,” ujar Isnawati.

“Ilmu ini juga sangat baik untuk menunjang pariwisata di Bangka Belitung, karena dengan teknik ecoprint ini kita dapat membuat berbagai jenis souvenir,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi CSR PT Timah Tbk yang telah mendukung dan memfasilitasi pelatihan ini. Karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk pelaku usaha.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada CSR PT Timah Tbk, karena telah mendukung  pelatihan ini. Saya sangat salut sekali kepada tim CSR PT Timah Tbk,” ujar ketua DPD Persikindo ini.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Yulizar Adnan berharap  pelatihan ecoprint ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM )disektor UMKM di Provinsi Bangka Belitung. Serta kegiatan ini diharapkan dapat membantu UMKM tetap kuat, beradaptasi bahkan tumbuh ditengah kondisi saat ini.

“Kami harapkan dengan hadirnya Persikindo ini dapat membantu mengembangkan UMKM-UMKM yang ada di Bangka Belitung, serta meningkatkan kualitas SDM serta mampu menciptakan produk yang berdaya saing disegala lini,” ujar Yulizar.

“Kami pun sangat berterimakasih kepada PT Timah Tbk, yang terus berkomitmen untuk membina UMKM-UMKM yang ada di Bangka Belitung,” tandasnya.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: