Dukung Kemunculan Atlet Sepak Bola Baru, PT Timah Tbk Dukung SSB Tamtama Kurau

BANGKA TENGAH, LASPELA – Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang cukup digandrungi masyarakat luas. Tak jarang banyak yang bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola andal.

Untuk menjadi pemain sepak bola andal tentu tidak mudah. Salah satu proses yang harus jalani yakni berlatih keras dan tentunya ikut dalam sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB).

SSB Tamtama Kurau salah satu SSB yang ada di Bangka Tengah yang telah lumayan banyak menelurkan para pemain-pemain handal.

Dalam dua tahun terakhir, SSB Tamtama Kurau ini mulai membuka kelas untuk para pesepak bola putri. SSB Tamtama Kurau juga ikut mengirimkan enam orang untuk ikut berlaga di salah satu kejuaraan nasional yang diadakan di Solo pada akhir Januari 2022 lalu.

Pembina SSB Tamtama Kurau Suwandi (54)
turut mengungkapkan rasa bangganya ketika bercerita tentang prestasi yang sudah diukir oleh para anak-anak didiknya itu.

“Alhamdullilah pada ajang di Januari kemarin, enam orang perwakilan dari SSB Tamtama Kurau turut serta menjadi perwakilan Bangka Belitung, tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi selaku pengurus SSB Tamtama Kurau,” ujar Suwandi saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk di kantor Pengawasan Produksi 3 Bangka Tengah, Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

“Namun dibalik prestasi-prestasi yang diukir oleh anak-anak didik kami, tentu ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama terkait fasilitas dan pendanaan,” sambungnya.

Untuk itu, pohaknya bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, yang ini nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan sarana dan prasarana SSB Tamtama Kurau.

“Rencananya bantuan dari PT Timah ini akan kami pergunakan untuk membuat kostum serta pengadaan bola, sebab sempat sedih juga ketika mendengar selentingan dari anak-anak ketika mengatakan, coach kok bola untuk junior kita pakai ukuran yang senior,” ceritanya.

Menurutnya, melalui dukungan PT Timah Tbk menjadi motivasi bagi para siswa SSB Tamtama Kurau untuk dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Dengan adanya bantuan dari PT Timah ini kami sangat berterima kasih sekali. Semoga saja dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak didik kami,” tandasnya.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: