DONE

Home / HEADLINE / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Jumat, 13 Mei 2022 - 22:34 WIB

Hari Pertama Bertugas, Pj Gubernur Babel Langsung Tinjau TI Bedukang

PANGKALPINANG, LASPELA – Setelah tiba di Negeri Serumpun Sebalai, Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin langsung menuju ke lokasi tambang ilegal yang merambah kawasan hutan lindung di Pantai Bedukang, Kabupaten Bangka, Jumat (13/5/2022).

“Setelah mendapatkan informasi terkait aktivitas tambang timah illegal di Kawasan Bedukang, saya ditemani Kapolda Babel bersama Aparat Penegak Hukum (APH) langsung meninjau lokasi di daerah kabupaten Bangka itu,” kata Ridwan, ketika memulai rapat pimpinan (rapim) sekitar pukul 17.07 Wib, dua jam dari jadwal rapim yang seharusnya dimulai.

“Mohon maaf saya terlambat datang (kegiatan rapat pimpinan), karena saya tadi ke pantai Bedukang, 2-3 hari sebelum Idul Fitri banyak sekali laporan dari media dan masyarakat tentang kegiatan pertambangan illegal yang merambah kawasan hutan lindung,” tambahnya.

Ridwan menyebutkan, terkait persoalan tambang ilegal yang merambah kawasan hutan ini akan coba ditangani bersama-sama dengan aparat penegak hukum.

“Setelah kita mendapat informasi dari media dan masyarakat, saya juga berkoordinasi dengan Pak Kapolda untuk bertindak cepat melakukan penertiban, namun pas kita cek bersama dilokasi tidak ada lagi aktivitas tambang disana,” kata Putra Daerah kelahiran Muntok ini

Menurutnya, satu hal perlu didalami yakni akar dari permasalahan tersebut dan pelaku-pelakunya, agar kejadian serupa tidak berulang.

“Kita harus syukuri efektifnya laporan masyarakat dan tindakan cepat Pemerintah per hari ini berhasil menyelesaikan permasalahan ini. Dan ini akan coba kita tangani bersama,” tegasnya.

Mantan Dirjen Minerba Kementrian ESDM ini menambahkan, akan menjadwalkan pertemuan yang berisi paparan masing-masing OPD beberapa hari kedepan, mengingat pertemuan pertama yang singkat sehingga tidak memungkinkan untuk paparan masing-masing OPD.

“Hari ini saya ingin perkenalan dulu, karena ini waktunya singkat satu jam sebelum maghrib, nanti setelah maghrib istirahat makan malem dan akan bertemu keluarga dari Muntok, kemudian melihat rumah dan lain-lain,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

BPOM Pangkalpinang Gelar Forum Konsultasi Publik, Guna Tingkatkan Pembangunan Sistem Penyelenggaraan Pelayanan Publik

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Kapolda Babel Salurkan Bantuan Sembako ke Dua Dusun di Toboali

HUKUM

Pemkab Basel Akan Cairkan Dana Desa ke KPPN

KABUPATEN BANGKA

PHRI Babel Dukung PPKM, Namun Minta Ada yang Dilonggarkan

Catatan Kecil BPJ

Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos di Sungailiat Bangka, Beragam Layanan Kesehatan Disediakan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Jika Bisa Potensikan Pendapatan, Pemkot Kreditkan Motor Untuk RT/RW

HEADLINE

Sandiaga Uno Terkesan dengan Produk Sentra IKM Olahan Laut Desa Kurau Barat

HEADLINE

Dorong Kemudahan Investasi, Pemerintah Pusat Percepat Perbaikan Pelayanan Publik
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: