Pengurus IKA UPI Komisariat Babel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

PANGKALPINANG, LASPELA – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) Komisariat Provinsi Kepukauan Bangka Belitung periode 2022-2027 resmi dilantik. 

Kegiatan tersebut juga disertai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemprov Kepulauan Babel dengan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, yang berlangsung di SwissBell Hotel Pangkalpinang, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor II universitas pendidikan indonesia, Prof.Dr.H. Adang Surahman, berharap, kedepannya IKA UPI lebih baik lagi dan mampu mengembangkan potensi yang ada. 

“Kita harus bisa lihat potensi kedepan dan harus mampu mengerahkan pikiran dan tenaga untuk kepentingan daerah,” kata Adang dalam sambutannya.

Dijelaskan Adang, IKA UPI merupakan wadah alumni mulai dari jenjang S1 sampai kedoktoran. Melalui forum ini, alumni berkumpul untuk berkontribusi membangun Indonesia dengan meningkatkan sumber daya Indonesia, termasuk di Babel.

“IKA UPI sudah membuat konsep pendidikan untuk perbaikan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Adang memberikan apresiasi kepada Gubernur Babel yang sudah hadir guna mensuport kegiatan yang dilaksanakan IKA UPI.

“Semoga dengan dukungan pemerintah daerah ini dapat mendukung program IKA UPI dalam pembangunan pendidikan bangsa,” harapnya.

Adang menambahkan, pendidikan adalah investasi. Bahkan, investasi yang jauh lebih penting dari pada bidang fisik. Meskipun hasilnya baru bisa dilihat di masa mendatang. 

“Untuk itu saya juga mengajak semua alumni UPI berkolaborasi dan bersinergi untuk menjadi hebat. Investasi pendidikan ada dua, yakni public invesment dan privat invesment,” tutupnya.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: