DONE

Bupati Riza Harap Siapapun Pj Gubernur Babel Dapat Bawa Babel Lebih Baik


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Masa jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak lama segera berakhir. Jabatan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur dan Abdul Fatah wakil Gubernur Bangka Belitung akan berakhir pada Kamis,12 Mei 2022.

Sederet nama sebagai pengganti Penjabat (Pj) Gubernur Babel sudah diusulkan ke Presiden, mulai dari Direktur Jenderal Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rasio Ridho Sani, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, Sekda Bangka Belitung Naziarto dan Deputi Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) KA Tajuddin.

Menanggapi siapa Pj Gubernur nantinya, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menilai hasil akhir tersebut ada di tangan Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, siapapun ditunjuk Presiden sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung merupakan orang terbaik sebagai putra daerah.

“Kami selaku Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan sangat berharap siapapun yang ditunjuk Presiden sebagai Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat membawa Provinsi Bangka Belitung lebih baik dalam kurang lebih 2 tahun kedepan,” kata Riza, Senin, 9 Mei 2022.

Ia menuturkan, walaupun jabatan Pj Gubernur sampai tahun 2024 bukan waktu yang singkat dan mudah untuk memimpin Provinsi Bangka Belitung.

“Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kaya akan sumber daya alam nya menjadi tantangan bagi Pj Gubernur terpilih nanti untuk melakukan pembenahan. Untuk itu perlu sinergitas yang kuat dengan kepala daerah baik tingkat kotamadya maupun kabupaten serta stakeholderlainnya,” ungkap dia.

Ia menilai Presiden Jokowi akan memilih Pj Gubernur Bangka Belitung terbaik dari yang terbaik sesuai dengan kapasitas dan kompatibel yang mumpuni untuk memimpin Bangka Belitung hingga tahun 2024 mendatang.

“Kami yakin pilihan Presiden Joko widodo untuk jabatan Pj Gubernur Babel nanti merupakan orang terbaik, putra daerah terbaik dalam memimpin Babel hingga tahun 2024 kedepan,” ujar dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Soal Laka Tambang Ilegal, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Selama Delapan Hari Penerimaan CPNSD Basel, Baru 1.085 Peserta yang Teregistrasi

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bawaslu Bateng Lindungi Panwas Kecamatan Dengan BPJS Ketenagakerjaan

HEADLINE

Datangi Tiap Tenda Jamda IV, Kak Melati Pastikan Peserta Kemah Sehat dan Aman

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Beltim Minta Warkop Tutup Jam 8 Malam

Kumpulan Berita Bangka Belitung

MKFC dan Warga Jalan Mawar Galang Dana Bantu Ferdi Si Tukang Ojol

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Peringati Harkodia, Gubernur Babel Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Aturan

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Penerimaan Pajak Bakuda Bateng Tahun 2019 Lampaui Target
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: