DONE

Momen Libur Idul Fitri 2022, Bupati Riza Benahi Objek Wisata di Basel

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebersihan dan fasilitas objek wisata di Bangka Selatan menjadi perhatian Bupati H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.IP.

Bupati dengan slogan “Asak Kawa Kite Pacak” ini menginstrusikan kepada jajaran Dinas Pariwisata, pemerintah desa, pelaku UKM dan pengelola lokasi wisata dapat menjadikan momen libur lebaran Idul Fitri untuk membenahi objek wisata di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.



Bupati mengatakan pada saat lebaran, masyarakat tidak saja hanya bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan dengan sanak keluarga dan tetangganya, tetapi objek wisata akan menjadi tempat bagi masyarakat untuk liburan.

Foto: Ahmad Deka

“masyarakat juga akan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang tersebar dari ujung utara wilayah Bangka Selatan di desa Sebagin sampai dengan ujung selatannya di desa Pongok”, kata dia.

Oleh karena itu,, Bupati mengharapkan banyaknya pengunjung wisata pada lebaran ini untuk membenahi segala hal yang terkait dengan objek wisata tersebut.

“Seperti fasilitas di area wisata, tempat parkir yang memadai, kebersihan lingkungannya dan jajanan kuliner yang tersedia dengan harga terjangkau,” ujar dia.

Foto: Ahmad Deka



Selain itu, ia juga meminta pelaku UKM dan pengelola wisata dapat menyediakan oleh-oleh dan souvenir khas Bangka Selatan untuk menjadi daya tarik dan sebagai buah tangan bagi pengunjung wisata.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat yang berlibur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, agar kita semua selalu menjaga kesehatan diri kita dan keluarga kita,” ungkap Bupati yang ramah dan peduli ini. (Pra)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

M Irwansyah Tegaskan Komitmen Majukan Babel 

KABUPATEN BANGKA BARAT

Meski Biaya BPJS Tertunggak, RSBT Muntok Pastikan Tetap Terima Pasien

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Hj Iriani Meilita Ibnu Saleh Kunjungi PAUD di Bateng

EDU-BUDAYA

Bambang Patijaya : 117 Kantong Darah Terkumpul di Giat Baksos Tri Suci Waisak

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Masyarakat Keluhkan Penerangan Jalan

KABUPATEN BANGKA BARAT

Ketua KONI Bangka Barat Resmi Mengundurkan Diri

HEADLINE

Menpora Tolak Permintaan PSSI, Naturalisasi Pemain Asing Bakal Diperketat

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Komponen Masyarakat Basel Ikrarkan Basel Damai dan Tolak Kekerasan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: