Proyek Rehab Gedung Operasi RSUD Basel Rp 6,9 Miliar Akan Dilelang


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Terkait pelaksanaan kegiatan yang baru mengusulkan ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bangka Selatan, baru satu usulan diterima pihak UKPBJ.

Kepala UKPBJ Kabupaten Bangka Selatan, Dedy Yunihardi mengatakan dari 80 kegiatan proyek diatas Rp 200 juta baru satu yang mengajukan usulan berkas ke UKPBJ.

“Jadi di tahun 2022 ada sebanyak 80 sampai 90 kegiatan yang akan ditender, dikarenakan di dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) itu masih gelondongan sehingga mengalami pergeseran,” kata Dedy, Rabu sore.

Ia menyebutkan, satu kegiatan yang baru masuk ke UKPBJ yakni rehab gedung operasi RSUD Bangka Selatan senilai Rp 6,9 miliar.

“Baru kegiatan di RSUD Bangka Selatan, yakni Rehabilitasi ruang operasi Rumah Sakit Daerah kurang lebih senilai Rp 6,9 miliar,” jelas dia.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

“Yang mengajukan ke kita, yakni rehabilitasi ruang operasi beserta alat kesehatannya di RSUD Bangka Selatan, jadi bisa dikatakan baru satu saja yang mengusulkan untuk dilaksanakan tender,” terang dia. (Pra)