Wendo Nakhodai Kadin Kota, Akan Bantu Digitalisasi UMKM

PANGKALPINANG, LASPELA – Wendo Erwanto resmi dilantik menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Pangkalpinang periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Ballroom Grand Vella Hotel, Rabu (30/3/2022).

Wendo dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Thomas Jusman. Pelantikan sendiri dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jefferdian, serta Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Mengusung Tema “Maju Bersama Kadin Kota Pangkalpinang Menuju UMKM Berbasis Digitalisasi dalam Menuju Ekonomi Kreatif di era Globalisasi”, Kadin Kota Pangkalpinang berkomitmen membantu pemasaran UMKM lewat digitalisasi.

“Pertama adalah digitalisasi UMKM, karena UMKM kita sangat banyak dan produk UMKM kita juga unggul, tapi dalam sisi market pasar belum begitu besar. Untuk itu, agar produk para pelaku UMKM kita bisa lebih muda terjual, kita manfaatkan digitalisasi,” katanya.

Selain itu, dengan digitalisasi ini, Kadin ingin agar UMKM bisa menekan cost, dan produk mereka lebih laku di pasaran. Kadin Kota Pangkalpinang juga ingin mencetak entrepreneur-entrepreneur muda Babel, di mana pihaknya, kata Wendo akan fokus kepada edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah atau universitas.

“Sehingga ketika mereka lulus, mereka tidak pusing mau ngapain, dan mau buka usaha apa dan minat mereka, dan tujuan mereka adalah buka usaha,” tuturnya.

Lalu, pihaknya akan menyegarkan media sosial untuk edukasi kepada masyarakat terkait tren bisnis dan pertumbuhan ekonomi seperti apa. “Itu yang ingin kita sampaikan ke masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga akan menyeleksi dan membawa produk UMKM lokal untuk ke event G20, yang akan digelar di Belitung September mendatang. “Harapan kami ingin berkolaborasi dengan Pemkot dan Kadin, dengan kolaborasi diharapkan pasar UMKM kita semakin luas,” tuturnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: