Komfos Pamerkan Foto Bertema Exotic Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 60 foto bertema exotic Bangka dipamerkan Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos) bertempat di Gedung Juang.

Foto dengan objek pantai, budaya dan adat istiadat Bangka ini dipamerkan selama tiga hari yakni 29-30 Maret 2022.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka, Rismy Wira yang hadir dalam acara tersebut tampak tertarik, sehingga memberikan komentar positif dari foto-foto yang dipajang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wildan mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan dan memajukan pariwisata Bangka melalui foto.

“Barang kali ada masyarakat yang selama ini belum tahu, belum pernah datang. Nah tiba-tiba dengan melihat foto yang dipamerkan jadi ingin berkunjung,” ungkapnya, Rabu (30/3/2022).

Ia berharap, dengan adanya pameran foto ikut memperkenalkan objek pariwisata yang belum banyak diketahui masyarakat.

Selain pameran foto, Komfos juga menggelar workshop hingga hunting bareng.  Kedua kegiatan ini akan dilaksanakan Kamis, 31 Maret 2022.

“Kami mengajak masyarakat Babel untuk dapat datang ke Gedung Juang menikmati foto-foto yang dipamerkan,” ajaknya.

Sementara itu, Kadisbudpar Bangka Rismy Wira menjelaskan, dengan adanya pameran foto serta pentas budaya ini mampu membangkitkan kembali pariwisata Bangka.

“Kegiatan ini juga untuk memulihkan kembali sektor kepariwisataan daerah yang sempat berhenti akibat pandemi varian virus corona,” ujarnya. (mah)