Kapolsek Air Gegas Datang Beri Secercah Harapan ke Bocah pengidap Hidrosefalus di Nyelanding


Oleh: Nopranda Putra

AIRGEGAS,  LASPELA– Guntur, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun warga Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan harus merelakan masa kecilnya bermain riang gembira akibat sakit yang dideritanya.

Ya, penyakit Hedrosefalus sejak satu tahun terakhir ini telah menguburkan masa kecilnya untuk bermain ceria dengan teman sebayanya.

Kendati demikian, Guntur, anak pertama dari tiga saudara itu kini bisa sedikit tersenyum manis dikala jajaran anggota Polri, yakni Kapolsek Air Gegas, AKP Tiyan Talingga menyambang kediamannya didampingi ketua BPD Desa Nyelanding dan perangkat desa lainnya.

Imam Safarudin yang hanya berprofesi sebagai buruh harian hanya bisa bersabar tatkala Hidrosefalus menggrogoti kebahagiaan anak pertamanya itu dan sebagai kepala keluarga dirinya bertanggungjawab untuk menafkahi istri dan ketiga anaknya dibawah rumah kediamannya yang berdinding papan kayu.

“Kegiatan bakti sosial pada Senin, 28 Maret 2022 pagi ini pemberian bantuan kursi roda kepada adik kita Guntur di Desa Nyelanding yang menderita penyakit hidrosefalus sejak satu tahun terakhir di kediamannya,” kata AKP Tiyan Talingga, Senin, 28 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan amal yang dilaksanakan terhadap masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Air Gegas.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan langkah-langkah dan upaya Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang presisi,” terang AKP Tiyan.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat membantu keluarga anak yang menderita penyakit Hidrosefalus.

“Agar Kanit Binmas Polsek Air Gegas dan Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding melaksanakan koordinasi dengan pemerintah desa Nyelanding untuk membantu keluarga dalam pengobatan anak yang menderita Hidrosefalus tersebut,” ujar dia. (Pra)