banner 728x90

Pulang Tugas dari Lebanon, 53 Personil TNI Satgas Konga Unifil XXIII-O Langsung Cium Bumi

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 53 prajurit TNI Satgas Kontingen Garuda Unifil XXIII-O Lebanon tiba di Markas Kompi Senapan Bison Yonif 151 AYJP.

Puluhan Duta Negara yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian dunia bersama PBB itu tiba pada Selasa (22/3/2022).

banner 325x300

Seluruh prajurit pilihan TNI itu langsung sujud syukur mencium bumi sebagai bentuk syukur atas keselamatan dan keberhasilan selama bertugas di Lebanon

Kedatangan pasukan yang dikomandoi oleh Kapten Infanteri Danu Winargo itu disambut langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada Komandan Kompi kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan yang dalam hal ini Bupati Bangka bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bupati Bangka, Mulkan memberikan apresiasi kepada seluruh personil sebagai bentuk penghargaan kepada para patriot negara tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selama datang, dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya dalam misi yang membantu perdamaian dunia,” ucap Mulkan.

Pihaknya juga berpesan agar para prajurit yang tiba di Bumi Sepintu Sedulang dapat menjalankan tugas lebih maksimal, terutama dalam menjaga kedaulatan Negara.

“Selamat kembali ke Bumi Sepintu Sedulang, selamat menjalankan tugas sebagaimana biasanya sebagai TNI,” ujar Mulkan.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata serta ramah tamah sekaligus ucapan selamat dari tamu undangan kepada para prajurit. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version