Kinerja PHL Pemkab Babar Bakal Dipantau Aplikasi Ini

MUNTOK, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), sedang membangun aplikasi e-Kinerja sebagai bahan untuk penilaian Pegawai Harian Lepas (PHL).

Kabid e-Goverment Diskominfo Bangka Barat Uli Huna menyampaikan, pihaknya sudah membuat aplikasi yang berfungsi sebagai absensi, dan nantinya akan dinilai oleh masing-masing kepala OPD.

“Nanti kerjanya setiap hari menginput hasil kerja mereka dalam sehari. Misalkan jam 8 sampai jam 9 hasil kerjanya apa, artinya benar-benar dipantau, Kalau yang nilainya, atasan,” jelasnya, Senin (7/3/22).

Dikatakan Uli Huna, aplikasi e-Kinerja ini direncanakan akan mulai diterapkan pada April mendatang, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbernya Daya Manusia (BKPSDM) Babar.

“Kalau ini baru tahap pembangunan aplikasi, kalau rencana penerapan bulan April, dan kami sudah menyampaikan BKPSDM, dan dari BKPSDM lagi menginput kinerja PHL itu,” ungkapnya.

Uli Huna mengatakan, pembangun aplikasi ini bukan untuk melakukan pemangkasan PHL, namun untuk meningkatkan kinerja para PHL di lingkungan Pemkab Babar.

“Aplikasi ini sifatnya untuk memacu dan meningkat kinerja PHL. Jadi PHL itu benar-benar, tidak asal-asalan bukan untuk penghapusan PHL,” katanya. (Oka)