Turnamen Gaple Peringatan HPN, Bentuk Sinergitas Wartawan dan Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Gelaran turnamen gaple untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) menjadi bukti sinergitas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) yang turut memeriahkan turnamen ini menuturkan, dengan giat-giat seperti ini akan lebih meningkatkan sinergitas antara wartawan dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Lupakan semua perbedaan baik pro dan kontra. Tetap berkolaborasi dan terus jaga kekompakkan,” katanya, Sabtu (5/3/2022).

Walikota mengapresiasi kegiatan turnamen gaple yang dilaksanakan Pokja Wartawan Pangkalpinang. ” Selamat bertanding kepada peserta, kita selesaikan hari ini di meja gaple,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Kota Pangkalpinang, Wenki menuturkan terima kasih atas support dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Pangkalpinang, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih kepala OPD dan dinas di Pemkot Pangkalpinang, yang sudah mengirimkan kontingen atau tim untuk meriahkan lomba gaple ini,” ujarnya.

Turnamen gaple ini diikuti oleh 45 tim yang terdiri dari instansi-instansi yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama dengan wartawan.

Sebelum itu, Pokja Wartawan Kota Pangkalpinang juga sudah melaksanakan fooging dan bakti sosial di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Adapun sponsor kegiatan tournament gaple ini ialah Rumah Sakit Kalbu Intan Medika, RSBT Pangkalpinang, Honda ASP Babel, Alfamart, PHRI Kota Pangkalpinang, RM Pagi Sore, Pemkot Pangkalpinang, DPRD Kota Pangkalpinang dan Kejari Pangkalpinang. (dnd)