Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Dihantam Truk

MUNTOK, LASPELA — Gagal nyalip kendaraan di depan, pengendara motor Fiz R meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) setelah dihantam truk ekspedisi di ruas Jalan Pangkalpinang-Muntok, tepatnya di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (5/3/22) sekira pukul 00.50 WIB dini hari.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu RTA Sianturi mengatakan, pihaknya sudah melakukan oleh TKP namun identitas pengendara sepeda motor belum diketahui.

Sedangkan kecelakaan bermula di mana sepeda motor melaju dari arah Muntok menuju ke arah Pangkalpinang. Setiba di TKP, motor ingin menyusul kendaraan didepannya. Namun nahas dari arah berlawanan datang truk ekspedisi.

“Keterangan dari sopir truk berinisial RE (38), sepeda motor menyalip mobil didepannya, tidak mengantisipasi didepannya dari arah berlawanan ada truk. Karena saat itu kondisi sedang hujan, sehingga kemungkinan kecepatannya cukup tinggi memotong menyalip kendaraan di depannya terjadi kecelakaan dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan untuk truk ekpedisi mengalami kerusakan di bagian depan, dan kasus lakalantas ini masih dalam proses penyelidikan.

“Kondisi korban mister X meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya dievakuasi petugas ke RSUD Sejiran Setason,” jelas Sianturi. (Oka)