Gerakan Ekonomi PT Timah Bagikan 500 Ribu Benur Udang Vaname

PARITTIGA, LASPELA— Koperasi Produsen Putra Samudra, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu mitra binaan PT Timah Tbk yang kali ini mendapatkan bantuan 500 ribu ekor benur udang vaname, Jumat (25/2/22).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk pemberdayaan yang dilakukan oleh PT Timah guna mendorong pergerakan ekonomi masyarakat. Ratusan ribu benur ini diserahkan ke masing-masing anggota kelompok dan langsung ditebar di delapan kolam.

Ketua Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit, Rudiansyah mengatakan bantuan 500 ribu bibit udang vaname tersebut diberikan CSR PT Timah Tbk agar dapat dikembangkan oleh masyarakat yang tergabung dalam Koperasi.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah Tbk melalui program CSR telah memberikan bantuan 500 ribu ekor bibit udang Vaname. Harapan kita tentunya untuk mendorong perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera. Apalagi saat ini pemerintah memang menggalakkan pola ekonomi kreatif, seperti salah satu contohnya adalah bidang udang Vaname,” ucapnya

Kemudian Rudiansyah, juga menyampaikan selama ini PT Timah Tbk berkomitmen dalam membantu Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit.
Sementara itu, seorang nelayan yang juga anggota Koperasi, Palani menyebutkan dirinya meneriman bantuan 100 ribu ekor bibit udang Vaname yang ditebar ke dalam dua kolam dari CSR PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Tbk yang telah memberikan kami bantuan bibit udang Vaname ini. Semoga bibit udang Vaname ini nantinya berkembang, Insya Allah,” ucapnya.

Kemudian Camat Parit Tiga, Madirisa mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Timah Tbk yang melibatkan Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit.

“Terima kasih kepada PT Timah Kerena masyarakat sangat terbantu dengan adanya program CSR bantuan bibit udang Vaname ini,” ucap Madrisa.

Menurutnya, dampak dari bantuan benih bibit udang Vaname ini adalah tersebarnya benih bibit udang bermutu di masyarakat pembudidaya, sehingga kedepannya masyarakat mampu meningkatkan hasil panen udang Vaname.

“Semoga bantuan bibit udang Vaname dari PT Timah dapat dikelola dengan baik dan profesional sehingga dapat meningkatkan ekonomi nelayan penerima bantuan,” ungkapnya. (Rill/Oka)