Anak 11 Tahun Meninggal Terseret Arus Sungai Sungkai

MUNTOK, LASPELA — Nasib nahas dialami dua warga Dusun Air Mas, Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yakni Bong Sak Jiuw (11), dan Syahrian (43) yang terjatuh dan diseret arus Sungai Sungkai tak jauh dari kediamannya, Selasa (22/2/22).

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, di mana keduanya sedang mencari botol plastik di pinggir Sungai Sungkai.

“Dari keterangan saksi Miwan, dia melihat kedua korban terjatuh ke aliran sungai. Miwan bersama warga pun sempat berusaha mencari kedua korban,” jelasnya.

Tak lama sekitar pukul 14.30 WIB, Bong Sak Jiuw berhasil ditemukan, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi tersangkut di kayu-kayu dalam Sungai, sedangkan Syahrian hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Candra menyampaikan pencarian tim gabungan terhadap korban Syahrian telah dihentikan sementara pada pukul 18.30 WIB. Rencananya akan kembali dilanjutkan pada Rabu (23/2/2022) besok.

“Dikarenakan cuaca tidak mendukung dan jarak pandang terbatas, tim akan melakukan pencarian kembali besok pagi. Pencarian menggunakan Rubber Boat dari Satpolair Polres Bangka Barat dan Basarnas Kansar Pangkalpinang,” ungkapnya. (Oka).