Peringatan HPSN, Pemkab Babar Bersihkan Wisata Pantai

MUNTOK, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan membersihkan tempat wisata Pantai Baru dan Pantai Batu Rakit di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Senin (21/2/22).

Bupati Bangka Barat Sukirman, langsung turun memungut sampah bersama ASN dan Forkopimda. Sukirman berharap dengan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Jadi harapan kita yok sama-sama dimulai kita sendiri, bijak dengan pengelolaan sampah dari diri kita sendiri, puntung-puntung rokok jangan sembarangan,” ungkapnya.

Sukirman berharap, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan guna mewujudkan budaya bersih, tertib, serta dengan pengelolaan sampah secara bijaksana.

“Jadi tidak boleh terbatas hari ini harapannya semua masyarakat dan kita semua menyadari bahwa sampah perlu dengan rasa bijaksana, karena barang ini mulai dari bagus menjadi tidak berguna dan semestinya bisa digunakan secara kreatif, diolah kembali,” katanya.

Kemudian, Sukirman berharap wisata pantai di Bangka Barat hidup dan salah satu supaya menjadi daya tarik adalah dengan menjaga kebersihan pantai tersebut.

“Karena pinggir pantai ini, kita pengen wisata Bangka Barat ini hidup, karena pertama-tama orang datang itu, setelah liat taman kotanya dia akan mencari pantai,” ungkapnya. (Oka)