Pemkot Maksimalkan Potensi Pariwisata Pasca Pandemi

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan menggenjot dunia pariwisata sebagai potensi baru menunjang perekonomian bagi Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menuturkan, pemanfaatan sektor pariwisata memang bukan hanya terjadi di Pangkalpinang, namun juga hampir di seluruh Indonesia.

“Untuk itu kita genjot dan gas terus, mungkin sekarang karena Covid-19 jadi terhambat, namun mudah-mudahan setelah Covid selesai ini akan kembali kita fokuskan yang ujung-ujungnya demi masyarakat juga,” katanya, Selasa (22/2/2022).

Sarana dan prasarananya juga dikatakan Molen akan disiapkan untuk menariknya sebuah wisata, sehingga banyak investor yang datang, dan menginvestasikan uangnya di Pangkalpinang.

“Segala sarana dan prasarananya segala pendukungnya kita persiapkan. Akan kita jadikan pariwisata Pangkalpinang ini sebagai salah satu sumber pendapatan kita, yang larinya untuk masyarakat juga,” tuturnya.

Promosi eksternal dan internal pun akan lebih difokuskan untuk menarik wisatawan, penambahan sumber daya manusia (SDM) diperlukan dalam mempromosikan pariwisata.

“Kita genjot mempomosikan agar menarik wisatawan, dan mendapat penerimaan yang besar terhadap pariwisata, karena pariwisata termasuk ujung tombak kita juga,” tuturnya. (dnd)