Herry Erfian Jabat Ketua PMI Bateng 2021-2026

KOBA, LASPELA- Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melantik 14 Pengurus dan 4 Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bateng Masa Bakti 2021-2026 secara langsung, disaksikan oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng, Senin (21/2/2022).

Algafry Rahman menyambut baik serta meyakini PMI Kabupaten Bateng akan memberikan karya baktinya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta berharap PMI dapat berkontribusi tidak hanya berkaitan dengan darah, namun dalam masalah stunting dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Harapannya, teman-teman PMI Kabupaten Bateng akan memberikan warna baru bagi pertumbuhan perkembangan kesehatan masyarakat Bateng. Selamat bertugas,” kata Algafry.

Ketua PMI Kabupaten Bateng, Herry Erfian merasa bersyukur atas Pelantikan Kepengurusan PMI Kabupaten Bateng Masa Bakti 2021-2026.

Ia mengatakan kontribusi PMI terhadap masyarakat terutama mengenai kebutuhan darah. Namun dengan sinergitas antara PMI provinsi, kota, dan kabupaten, tentunya diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

“Dengan dukungan dari rekan-rekan semua, Insya Allah kami akan memberikan kontribusi kesehatan  bagi masyarakat,” ujar Erfian.

Abdul Fatah juga turut mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Kabupaten Bateng yang sudah dilantik. Ia berpesan untuk selalu mengatur dan mengurus PMI Kabupaten Bateng karena aktivitas pertama bagi PMI adalah bergerak dibidang bantuan kemanusiaan, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan darah.

“Saya katakan bahwa setetes darah anda adalah nafas bagi sesama dan ini bisa dilakukan melalui donor darah dengan wadah PMI,” kata Fatah.

Untuk aktivitas kedua kata Wagub Babel ini yang harus dilakukan PMI yaitu memberikan kontribusi secara aktif dalam membantu pemerintah guna penanganan bencana alam maupun non alam.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan dan apa yang kita lakukan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat Bateng dan Provinsi Babel,” kata Fatah.(Jon)