Gubernur Erzaldi Tantang Anak-Anak Desa Bencah “Nyipak Bal” ke Gawang

AIR GEGAS, LASPELA – Anak-anak Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tampak bahagia ketika memasuki lapangan sepakbola desa setempat, bersama Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Sorak sorai mereka pecah dan dengan senang hati menerima tantangan gubernur.

Saat jeda babak pertama partai semifinal kedua Gubernur Cup yang mempertemukan Praja FC Bangka Tengah vs Sporty FC Tiram, yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Bencah, Senin (21/2/2022), Gubernur Erzaldi menantang puluhan anak-anak untuk menjebol gawang kosong dari jarak kurang lebih 30 meter.

“Siapa yang bisa cetak gol bapak kasih hadiah,” ujar Gubernur Erzaldi kepada anak-anak, dan satu-persatu mereka mencoba memasukkan bola yang tidak terkawal. Sayangnya, tidak ada yang berhasil mencetak gol.

“Saat final Jumat nanti kalian coba lagi ya. Tapi sekarang ada kipernya, kalau bisa mencetak gol bapak kasih hadiah lagi, tetapi kalau bisa diselamatkan kiper hadiahnya untuk kipernya,” ujar gubernur melanjutkan.

Keseruan pertandingan semifinal juga disaksikan secara langsung Gubernur Erzaldi melalui tribun utama lapangan. Sebelum kick off partai kedua, didampingi Kepala Desa (Kades) Bencah Heri Purnomo, gubernur sempat memberikan support kepada para pemain kedua kesebelasan. Ia berpesan agar para pemain dapat mengedepankan sportivitas.

“Semangat ya, bermain dengan fair play dan sajikan tontotan yang menarik kepada penonton,” ujarnya kepada pemain.

Pada laga itu, Sporty FC Tiram berhasil menang 2-0 atas Praja FC. Atas kemenangan ini, Sporty FC Tiram yang disokong oleh mantan pemain Timnas U-23 Fiwi Dwipan, berhak melaju ke babak final pada 25 Februari mendatang. Sporty FC Tiram akan berhadapan dengan Bencah FC, setelah tim tuan rumah pada partai pertama unggul 1-0 atas Porsiga Gadung FC.

Laga final nantinya dipastikan berlangsung seru. Pasalnya, turnamen yang terus eksis digelar secara rutin oleh Gubernur Erzaldi inj berhasil menarik perhatian para pemain profesional. Kedua kesebelasan diperkuat oleh beberapa pemain berlabel bintang dan masih aktif bermain di klub-klub besar Liga 2 Indonesia.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: