Tim Penyak 1 dan Tim KBC 2 Raih Juara Bang Ayi dan Bang Fian Cup 2021

KOBA, LASPELA- Grand final turnamen sepak bola veteran Bang Ayi Cup usia 41 dan Bang Fian Cup usia 50 Tahun 2021 usai digelar di GOR Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (19/2/2022).

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengucap syukur karena turnamen sepak bola veteran Bang Ayi Cup U-41 yang diikuti oleh 30 tim, dan Bang Fian Cup U-50 yang diikuti oleh 16 tim sukses digelar.

“Alhamdulillah hari ini adalah final dan sudah diketahui siapa saja pemenangnya,” kata Algafry.

Ia mengatakan pihaknya akan kembali menggelar turnamen serupa di masa yang akan datang dengan tempat yang berbeda.

“InsyaAllah akan kembali kita gelar, tapi tempatnya mungkin berbeda,” kata Algafry.

Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah sukses melaksanakan turnamen tersebut.

“Alhamdulillah hari ini bersama Bupati Bateng dan rekan panitia kita telah selesai melaksanakan Bang Ayi dan Bang Fian Cup Tahun 2021 dengan para pemenang yang luar biasa dan mudah-mudahan ini bisa memotivasi bagi rekan-rekan lainnya,” kata Erfian.

Ia mengatakan tujuan digelarnya turnamen tersebut bukan untuk mencari pemenang, melainkan sebagai batu loncatan untuk menjadi yang lebih baik lagi, serta sebagai ajang silahturahmi.

“Karena tujuan utama kita bukan mencari siapa yang menang dan kalah, tetapi yang paling penting kita bisa menjalin silahturahim antar penggemar sepakbola, khususnya di Bangka Tengah dan Pangkalpinang sekitar,” katanya.

“Semoga ke depannya kita bisa kembali melaksanakan ini  dengan suasana yang lebih meriah lagi,” kata Erfian.

Berikut nama tim pemenang turnamen sepak bola Bang Ayi Cup usia 41, Juara 1 oleh Tim Penyak 1, Juara 2 dari Tim Belilik BTS, Juara 3 dari Tim Nibung, dan Juara 4 dari Tim Koba 1. Top Score atas nama Robby dengan 3 gol dari Tim Koba 1, dan Pemain Terbaik atas nama Purwanto dari Tim Belilik BTS.

Sedangkan nama tim pemenang turnamen sepak bola Bang Fian Cup usia 50, yaitu Juara 1 dari Tim KBC 2, Juara 2 dari Tim Air Gegas, Juara 3 dari Tim Parla, dan Juara 4 dari Tim Libas.(Jon)