Wakili Babel di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia Tahun 2022, Sabrina Terus Asah Kemampuan

SUNGAILIAT, LASPELA —  Sabrina, akan mewakili Bangka Belitung di ajang Pemilihan Putri Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, Sabrina berhasil menyisihkan 2 finalis lainnya yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Capaian ini, kata Sabrina, menjadi kebanggaan tersendiri bagi wanita lulusan Universitas Pelita Harapan itu lantaran memiliki kesempatan besar untuk memperkenalkan pariwisata Bangka Belitung kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sejumlah persiapan juga terus dilakukan untuk memaksimalkan penampilannya di ajang bergengsi tersebut.

Selain itu, kata Sabrina, saat ini ia juga terus mengasah kemampuannya di bidang public speaking. Karena menurutnya, kemampuan berkomunikasi di depan umum merupakan salah satu hal yang tidak bisa dianggap sepele. Apalagi dia akan diminta untuk mempresentasikan seluruh pengetahuannya di hadapan dewan juri nanti.

“Kalau untuk persiapannya belajar public speaking, catwalk, meningkatkan pengetahuan umum serta pariwisata di Babel, dan olahraga supaya lebih percaya diri nanti,” kata Sabrina, usai audiensi dengan Bupati Bangka Mulkan, Rabu (16/2/2022).

Untuk itu, ia berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar nantinya memperoleh hasil terbaik di ajang National Competition Putri Indonesia tahun 2022. (mah)