Waduh, Minyak Goreng Subsidi di Pasar Muntok Menghilang

MUNTOK, LASPELA — Minyak goreng subsidi menghilang di Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar). Kelangkaan tersebut sudah terjadi selama tiga hari karena tidak ada pasokan.

Dikatakan salah satu pedagang di pasar tersebut, Mila (47), terakhir minyak goreng subsidi atau merk Fortune masuk sudah lima hari yang lalu, dan dirinya sudah membatasi untuk pembelian, yakni dua liter untuk satu orang.

“Itulah ke mana minyak subsidi itu, jadi pertanyaan minyak subsidi itu kan murah jadi larinya itu ke mana? Masyarakat nggak dapat, ngeluh lah masyarakat apalagi kalau pedagang,” ucap Mila, Selasa (15/2/22).

Kelangkaan atau habisnya stok minyak goreng di Pasar Muntok, pun juga dirasakan pedagang lain yakni Toko Nana yang sudah tiga hari tak menjual minyak goreng subsidi. Hal ini karena tidak dikirim oleh agen dari Pangkalpinang.

“Udah tiga harian juga kita nggak ada stok minyak goreng, itu rak tempat biasa nyimpan minyak goreng liat sendiri lah kosong nggak ada isi,” ungkap Hj Nana.

Sementara di Mini Market Love Mart Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Muntok, minyak goreng merek lain tidak menghilang, tapi minyak goreng Fortune yang dibanderol Rp14.000 per liter tidak ada dan raknya terlihat kosong. (Oka)