Performa Kawasan Religi Pagoda Nusantara Tarik Wisatawan Mancanegara

SUNGAILIAT, LASPELA —  Kawasan Religi Pagoda Nusantara Sungailiat diyakini mampu menarik wisatawan lokal, Nasional, bahkan Mancanegara.

Diresmikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan, Senin (14/2/2022) kawasan wisata ini ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pagoda Nusantara, Biksu Shi Jin Shin berharap kehadiran Kawasan Religi Pagoda Nusantara tersebut, Bangka Belitung akan semakin dikenal oleh negara luar.

“Wisata religius ini bukan hanya milik Babel, tapi milik Indonesia. Semoga semakin dikenal oleh Nusantara bahkan hingga Internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan adanya tempat wisata baru ini dapat menambah daftar rekomendasi bagi para wisatawan.

“Kalau kita hanya menjual pantai saja tidak cukup, namun pengembangan pariwisata lainnya dinilai dapat mendukung. Kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut mengembangkan objek-objek wisata kita,” ujar Mulkan.

“Silahkan dibuka untuk masyarakat umum. Secara konsep dan sistemnya silahkan lakukan yang terbaik oleh para pengurus,” tambahnya.

Staff Kepresidenan RI, Wandi mengatakan Pagoda Nusantara merupakan simbol komitmen yang kuat untuk melanjutkan kebudayaan.

“Namanya tepat Nusantara. Semoga Pagoda Nusantara bisa memberikan kontribusi yang lebih besar, bukan hanya Bangka tapi Indonesia. Karena alamnya akan terjaga, budayanya akan terjaga, dan religiusitasnya akan terbangun,” terangnya.

Kawasan Religi Pagoda Nusantara berada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Cottage, restoran, cafe, jembatan kaca, serta area selfi dengan latar belakang panorama laut biru.(mah)