Pemkab Babar Akan Kembangkan 2 Potensi Demi Tingkatkan PAD

MUNTOK, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) berencana akan mengembangkan dua potensi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yakni berinvestasi dengan meluncurkan produk air mineral kemasan, dan membangun Hydrocarbon Aerosol Propellant (HAP) Pertamina.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menjelaskan, untuk air mineral kemasan pihaknya akan menggunakan sumber air yang berada di kawasan bukan Menumbing.

“PH air Menumbing itu saja ada 7 sampai 8, jadi kalau ini jadi, jangan lupa kalau air kemasan Bangka Barat ini jadi nantinya dia bisa mengalahkan merk-merk lain. Kita sudah mengirim tim kita untuk melihat titik-titiknya air, nanti salah satunya akan ada produk kemasan,” ungkapnya, Selasa (8/7/22).

Kemudian, Bong Ming Ming menyampaikan, pihaknya juga berencana membangun HAP Pertamina, yang merupakan produk turunan dari gas yang dihasilkan kilang Pertamina.

“Kalau bicara silika bicara HAP Pertamina, dan segala macam. Kalau itu jadi kita bisa kerjasamakan dengan PT Timah untuk pengolahan IUP PT Timah, yang selama ini IUP PT Timah diambil tapi perizinan tidak ada. Kalau itu saja bisa kita rangkul, bisa diatas Rp10 miliar,” katanya. (Oka)