Gabek dan Selindung Akan Dijadikan “Kota” Baru

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ingin menjadikan dua wilayahnya yakni Gabek dan Selindung menjadi kota baru yang bersinar di Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) kedepannya.

“Gabek akan kita bikin Kota barunya Pangkalpinang, dimana akan ada Pembangunan-pembangun luar biasa itu, dan saya yakin masyarakat akan ikut senang,” ujarnya, Kamis (10/2/2022).

Molen menuturkan, akan banyak pembangunan yang akan dilaksanakan di kedua wilayah tersebut. Untuk Gabek, Molen menginginkan pembangunan di sektor pariwisata dengan mengembangkan sanggraloka atau resort di sepanjang sungai yang terhubung dengan Selindung.

“Bayangkan jika kita bisa makan di atas kapal pesiar seperti di Mesir,” ujarnya,

Sementara itu, untuk wilayah Selindung, Molen merencanakan akan dibangun terminal representatif yang terletak di pinggir jalan utama. Untuk itu, ke depan akan ada pembebasan lahan.

“Terminal harus di pinggir jalan besar dan berada di ujung Kota. Untuk itu, ke depan akan kita coba untuk pembebasan lahan, dan tidak hanya itu, Selindung juga harus menjadi wilayah yang bersih,” katanya. (dnd)