Walikota Pangkalpinang Akan Patuhi Peringatan Jokowi Soal Pencegahan Covid-19

PANGKALPINANG, LASPELA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), memfokuskan dua langkah yang harus dilakukan daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Jokowi menuturkan, dua langkah tersebut ialah percepatan vaksinasi, dan menekankan pentingnya protokol kesehatan (Prokes), terlebih pemakaian masker.

“Untuk pangdam, kapolda ikut membantu agar provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia dibantu dalam hal percepatan vaksinasi. Kedua, satgas yang ada kembali menekankan pentingnya prokes terutama masker. Cukup dua itu saja, percepatan vaksinasi dan prokes,” katanya saat memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, pada rapat via Zoom Meeting membahas pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil (Molen), menuturkan hal ini menjadi perhatian bersama. “Yang beliau (Presiden Jokowi) fokuskan dua, percepatan vaksinasi dan perketat prokes terutama masker. Sementara, sampai sekarang belum ada kasus Omicron di Bangka Belitung,” katanya.

“Bersama dengan Pak Presiden terkait Omicron, update terkini masalah Covid-19 di Indonesia, ini tentu menjadi perhatian kita bersama semua arahan Pak Presiden. Sudah sebaiknya kita ikuti,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, mengajak seluruh stakeholder untuk meningkatkan lagi Operasi Yustisi.

“Untuk memberikan peringatan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap ketat prokes terutama masker. Masalah nanti terjadi peningkatan atau perubahan kebijakan masalah kapasitas dan lainnya, kita tunggu situasi dan kondisi ke depan. Paling tidak kami sudah mengingatkan kembali kepada masyarakat menggunakan masker,” ujarnya. (dnd)