Klub Moge “Gazkeun Jakarta” Sengaja Datang untuk Eksplore Babel

PANGKALAN BARU, LASPELA – Kedatangan Gazkeun Motorcycle Club, klub motor gede (moge) dari Jakarta, disambut baik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Terminal VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (29/1/2022).

Disampaikan langsung Ketua Gazkeun Motorcycle Club Boni, kedatangannya mereka dari Jumat hingga Minggu (28 Januari-30 Januari) bersama para anggota klub moge ini ke Bangka Belitung karena memang ingin meng- eksplore alam Bangka, dan juga mencicipi kuliner-kuliner khasnya.

“Selama ini kita hanya mendengar cerita-cerita saja kalau alam dan wisata Bangka itu indah. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita realisasikan keinginan tersebut dengan riding , dan touring bersama Gazkeun,” ujar Boni.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Erzaldi tampak senang, sehingga menawarkan kepada Gazkeun Motorcycle Club untuk menjadwalkan kembali agenda ke Babel.

“Kalau begitu, nanti kita susun agenda dan acaranya biar lebih seru dan oke. Touring -nya nanti mulai dari Muntok, Belinyu Sungailiat, Pangkalpinang, Bangka Tengah, terakhir ke Toboali,” ujar gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur Erzaldi juga menyebutkan bahwa, anggota Gazkeun Motorcycle Club wajib untuk mampir ke pulau-pulau kecil di Babel, seperti ke Pulau Lepar Pongok, Bangka Selatan.

“Pulau2 di Bangka ini enak. Kita jadinya seperti lagi terapi oksigen,” ujarnya.

Restu dan tawaran dari Gubernur Babel ini tentu langsung mendapatkan tanggapan yang baik. Kedepannya, nanti akan segera dijadwalkan ulang kedatangan klub Gazkeun, karena dikatakan pula, masih banyak yang belum aware akan keindahan dari Babel ini.

Diketahui, dengan total 14 motor, Gazkeun Motorcycle Club ini akan memaksimalkan petualangan riding dan touring menjelajah destinasi wisata terbaik sambil mencoba makanan Bangka.rill/(wa)