Forci Jelajahi Wisata Bangka

  • Hari Ini Tour Dimulai dari Muntok, Kota Bersejarah
  • Rico: Forci Mendorong Pemulihan Ekonomi Pariwisata Babel

MUNTOK, LASPELA- Fortuner Owners Indonesia (FORCI) hari ini memulai jelajah wisata Pulau Bangka di Kota Bersejarah Muntok, Bangka Barat.

Touring bertajuk New Spirit Bangka yang diikuti sedikitnya 40 Mobil Fortuner itu akan menjelajahi Wisata Sejarah Menumbing, Museum Tata Pamer Menumbing, Wisata Danau Kaolin, Wisata Tanjung Pesona Resort.

Rombongan Forci Pusat yang dipimpin Rico Apriconus dan rombongan Forci Chapter Babel yang dipimpin Eko Supriadi itu akan dijamu oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Sabtu (28/1-2022).

Pemulihan Wisata

Eko Supriadi
Eko Supriadi

Eko Supriadi berterimakasih kepada rekan rekan Forci Pusat, Jakarta dan Chapter Palembang yang bersedia turut memulihkan ekonomi pariwisata Bangka Belitung.

“Touring Forci ini dimaksudkan sebagai bentuk kontribusi Forci dalam memulihkan ekonomi pariwisata Bangka Belitung dengan penjelajahan ke tempat-tempat wisata ikonik Pulau Bangka. Secara internal Forci, touring ini untuk konsolidasi organisasi Forci dan silaturahmi antar anggota,” kata Eko Supriadi, Ketua Forci Bangka Belitung yang akan dikukuhkan Sabtu dalam gala dinner (29/1-2022).

“Kami, peserta touring Forci akan berselfie ria di berbagai tempat wisata Bangka dan menikmati wisata kuliner khas Bangka. Forci akan memviralkannya melalui medsos Forci dan masing-masing,” kata Eko.

Ketua Forci Pusat Rico berharap, “Touring New Spirit Bangka menjadi pendorong rekan-rekan Chapter daerah khususnya Babel dalam berkontribusi memulihkan ekonomi pariwisata. Pandemi Covid 19 sudah landai, saatnya pariwisata Indonesia, khususnya Babel bangkit. Forci memilih Babel yang sedang melakukan transformasi ekonomi from mining to tourism.”

Selamat Touring

Syahrial, Kepala Cabang Toyota Babel menyambut dan memberi apresiasi Forci touring ke Babel.

“Selamat bertouring dan menikmati keindahan wisata Bangka, Babel.”

Run down touring, kata Syahrial, menyeberang dari Chapter Palembang ke Muntok dan mengunjungi destinasi wisata di Pulau Bangka di Kabupaten Bangka Barat, Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka. (ags)