Momentum Hari Jadi ke 19, Ketua FPPKBS Harap Basel Mampu Bersaing dengan Daerah lain


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Ketua Pejuang Pemekaran Kabupaten Bangka Selatan (FPPKBS), Norman Adjis berharap dalam momentum hari jadi ke 19 Kabupaten Bangka Selatan yang jatuh pada tanggal 27 Januari berharap Bangka Selatan bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya dalam peningkatan pembangunan daerah dan pembangunan manusia.

“Sekarang ini Bangka Selatan sudah berusia 19 tahun, artinya sudah remaja. Untuk itu di usia yang ke-19 tahun ini sudah seharusnya memikirkan Bangka Selatan untuk kedepannya bagaimana, agar lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya,” kata Norman Adjis usai mengikuti upacara peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kamis, 27 Januari 2022.

Ia mengatakan, pemerintah daerah harus mampu bersinergi untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan, baik dari segi pembangunan, sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam. Mana yang harus dikerjakan itu yang dikerjakan.

“Diusia ke-19 tahun kami berharap ada pembenahan di pemerintah kabupaten Bangka Selatan di seluruh instansi, terutama pada satker yang masih kosong dan bekerja tidak maksimal, jadi SDM nya harus di benahi. Untuk itu, kami berharap Bupati agar bisa menyusun dengan baik tatanan ke pemerintahan yang ada di Bangka Selatan,” sebut Norman yang juga ketua Pemuda Panca Marga Bangka Selatan.

Ia menuturkan, Bupati hanyalah manusia biasa yang bisa salah dan benar. Namun dirinya berharap apa yang menjadi kekurangan saat ini bisa segera diperbaiki oleh Bupati dengan melakukan pendekatan dan melibatkan para presidium.

“Apa yang disampaikan oleh pak Bupati tadi kita sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan kita sangat berterimakasih sekali atas kinerjanya. Mudah-mudah apa yang sudah dicapai dapat ditingkatkan dan yang menjadi kekurangan segera di perbaiki,” ujar dia. (Pra)