Eforia Hari Jadi ke 19 Basel, Ketua DPRD ‘Suap’ Bupati Riza


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Disela-sela eforia usai rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 19 Kabupaten Bangka Selatan diwarnai dengan aksi suap suapan nasi kuning tumpeng oleh Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi kepada Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Gedung Paripurna Junjung Besaoh, Kamis 27 Januari 2022.

Mengenakan pakaian khas daerah, aksi suap nasi kuning tumpeng tersebut disaksikan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Forkopimda, para anggota legislatif, ketua TP PKK serta seluruh tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Erwin Asmadi Suap Bupati Bangka Selatan dengan Nasi Kuning Tumpeng



Dalam kesempatan itu, Erwin mengatakan hubungan harmonis yang sudah terjalin antara legislatif dan eksekutif dapat berjalan selaras sesuai tagline Bangka Selatan Maju.

“Harapan kami legislatif sebagai leading sektor pengawasan dapat terjalin berjalan lebih bersinergi lagi demi kemajuan BangkaSelatan,” kata Erwin yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan.


Menurut dia, kemajuan daerah juga dilihat dari fasilitas jalan, namun bukan berarti ingin membedakan ibu kota dengan kecamatan lainnya, tapi ini sebagai cerminan sudah ada perubahan atau tidak suatu darah itu dilihat dari wajah kota.

“Kita sudah menganggarkan di tahun 2022 ini, semoga bisa terealisasi artinya segala pembangunan yang sudah direncakan bisa terealisasi sepeti pintu gerbang masuknya kabupaten Bangka Selatan dan pembuatan mempercantik kota itu prioritas utama,” ujar dia.

Ia juga menambahkan untuk melakukan penataan wajah kota tidak melulu harus menggunakan keuangan daerah, tapi bisa dengan memanfaatkan para investor yang ada di Bangka Selatan untuk ikut andil membantu daerah.

“Kita ketahui yang sudah dibangun kolong Bakung, dan itu semata-mata bukan uang Pemda, kalau kita mau itu bisa gandeng para investor yang ada di Bangka Selatan,” tukas dia. (Pra)