DONE

Home / HEADLINE / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 20 Januari 2022 - 23:24 WIB

Sekda Jelaskan Pentingnya Data untuk Perencanaan Pembangunan

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan pentingnya data untuk perencanaan pembangunan daerah, khususnya Kota Pangkalpinang.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) “Pembahasan Data Publikasikan Daerah Dalam Angka Kota Pangkalpinang” yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, dengan data yang lengkap dan valid inilah yang akan dijual untuk melakukan perencanaan, dan mengundang investor untuk datang ke Kota Pangkalpinang.

“Kalau data sudah terfokus dalam satu data, siapapun yang minta data maka langsung kita serahkan, karena data inilah yang akan kita jual sebagai perencanaan dalam pembangunan,” tuturnya.

“Data yang valid itu sangat penting, sehingga manfaat dari pembangunan itu benar-benar dirasakan manfaatnya, karena segala sesuatu dimulainya dari data,” katanya.

Data yang valid, lengkap dan baik juga dapat menarik minat investor untuk berinvestasi. Selain itu, data juga diperlukan jika ada suatu kegiatan yang memerlukan data. Untuk itu, ia berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang yang mengikuti FGD ini dapat memberikan data yang valid dan akurat.

“Memberikan data yang sebenar-benarnya, karena data ini akan menjadi satu data yang semuanya ada disitu dan saya ingin data itu valid dan akurat minimal mendekati,” ujarnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pencapaian Baru, Tim Pemprov Babel Menangkan Juara Ketiga di HBL 2019-2020

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Menuju New Normal, Bupati Beltim : Banyak Yang Harus Dipersiapkan

EKO-BISNIS

BPS: Inflasi Januari 2018 Tembus 0,62% Dipicu Kenaikan Harga Beras

HEADLINE

Ini Pesan Didit Srigusjaya kepada Mahasiswa

EDU-BUDAYA

Rayakan HUT di Tukak Sadai, Wabup Sampaikan Capaian Pemkab Basel

CNNINDONESIA.COM

Fakta-Fakta Menarik Jelang Perancis vs Islandia

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Waspadai Ketinggian Gelombang 2-4 Meter di Babel

HEADLINE

Sinergi Menangkap Peluang Wisata di Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: